Yang Putih Dan Aman Itu Ya Bahan Alami

Cara memutihkan kulit secara alami, apakah ada? Tentu ada, dan pastinya aman digunakan.

Adakok! Beberapa cara memutihkan kulit secara alami yang tentunya aman untuk kamu coba. Mau tahu, ini dia:

1. Putih telur & jus lemon
Apabila kedua bahan ini disatukan lalu dimanfaatkan untuk memutihkan kulit, hasilnya tidak merugikan. Caranya dengan menyiapkan sebutir telur (ambil putihnya), jus lemon (secukupnya/ takaran yang sama dengan putih telur). Campurkan kedua bahan, aduk rata, tempatkan pada suatu wadah. Nyalakan kompor dengan api kecil, letakkan wadah berisi bahan campuran tadi di atas api sampai bahan tersebut panas. Kemudian angkat dari api, biarkan sejenak hingga padat. Letakan pada wadah yang tertutup rapat, lalu simpan di lemari es sampai dingin, kemudian oleskan pada kulit yang dikehendaki. Biarkan sampai kering lalu bersihkan dengan air hangat.
2. Kunyit & madu
Aduk rata kedua bahan ini dalam satu wadah dengan takaran kunyit sebanyak 1 sendok makan dan madu sebanyak ½ sendok makan. Aduk agak lama sampai menyerupai pasta, kemudian oleskan pada kulit yang diinginkan menjadi putih. Biarkan sebentar sampai kering lalu bilas dengan air bersih.
3. Jeruk nipis & pepaya
Campurkan dan aduk rata kedua bahan tersebut. Sebelumnya pepaya yang masih mentah dihaluskan dengan cara diparut. Jeruk nipis diperas, ambil airnya (secukupnya).setelah itu oleskan pada bagian tubuh yang dikehendaki sampai kering lalu bilas dengan air hangat.
4. Air & alpukat
Campuran kedua bahan ini bisa berguna untuk lulur. Caranya dengan mencampurkan kedua bahan tersebut dan mengoleskannya pada bagian tubuh yang dikehendaki. Biarkan sampai kering kemudain bersihkan dengan air sebelum mandi. (sebelumnya 3 buah alpukat diambil agingnya dan diblender sebagai cara  untuk menghaluskannya).
5. Gula pasir & minyak zaitun
Campuran kedua bahan ini adalah berguna untuk scrub. Caranya dengan mencampurkan keduanya (takarannya masing-masing 1 sendok makan) dan mengaduk rata, lalu gosokkan pada kulit yang dikehendaki. Gunakan jari anda yang sudah dibersihkan terlebih dahulu untuk menggosokkannya.

Bagaimana mudah didapat ya semua bahannya, kalau nggak ada coba deh minta tetangga. Hehehehe. Okay. Selamat mencoba cara memutihkan kulit secara alami diatas.

Subscribe to receive free email updates: