Jangan Lelah Mengusir Komedo Dengan Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Berikut Yuk!

Lalu bagaimana cara menghilangkan komedo di hidung? Komedo, kecil memang tapi bikin hidup terbebani. Apalagi jika “si kecil” itu makin banyak menghiasi area hidung atau bagian wajah lainnya. Hmmmm... kepercayaan diri pun dipertaruhkan. Mau diam saja, membiarkannya tumbuh dan berkembang di sana? Tentu jangan! Cepat ambil tindakan!

Ada banyak tip yang bisa dijadikan pegangan cara menghilangkan komedo di hidung, namun yang lebih penting adalah tip di bawah ini:

1. Merokok? Katakan “TIDAK”
Merokok selain menganggu kesehatan, asapnya yang mengandung  partikel halus membahayakan wajah. Karena sebab itulah komedo bisa muncul di wajah, terutama hidung.

2. Hati-hati Jika Malas Mencuci Rambut
Rambut, mahkota siapapun. Keindahannya bisa didapat dengan merawatnya. Mencuci rambut atau keramas salah satu cara yang umum dilakukan. Hmmmm...ternyata semakin rajin mencuci rambut, komedo takut muncul di wajah Anda. Hal itu terjadi karena kulit kepala dengan produksi minyaknya bisa menimbulkan komedoa apabila minyak tersebut mengalir ke wajah bercampur dengan kotoran dan bakteri. Akibatnya pori-pori di wajah tersumbat, nah itulah yang menyebabkan komedo tumbuh subur.

3. Jangan Malas Membersihkan Wajah
Wajah kotor  setelah seharian beraktifitas wajib diperhatikan. Jangan dibiarkan tanpa sentuhan tangan untuk membersihkannya. Polusi udara atau udara dingin ber AC menjadi penyebab lain wajah harus dibersihkan. Lakukan secara rutin, komedo tak akan menyerang. Jika tidak kotoran yang menumpuk di wajah menjadikan tersumbatnya pori-pori, saat itulah komedo dengan senang hati akan tumbuh subur di wajah Anda.

4. Tidak Berlebihan Mengenakan Kosmetik
Umumnya terjadi pada kaum wanita yang suka berdandan dan merias diri dengan produk-produk kecantikan untuk mempercantik diri. Make up begitu sebutannya. Kandungan kimia pada produk-produknya bisa memberikan gangguan pada pori-pori wajah, menjadi tersumbat. Itulah yang menyebabkan tumbuhnya komedo. Karenanya lebih baik gunakan make up seperlunya alias tidak berlebihan.

5. Hindari Gorengan
Siapa yang tak suka dengan makanan ini. Murah, gampang didapat dan nikmat.  Namun jangan salah, mengonsumsi berlebihan berarti mempersilakan komedo betah berdiam di wajah Anda. Betapa tidak! Kandungan karbohidratnya yang tinggi mampu membuat kerusakan pada kulit manusia yang sangat sensitif, dan makanan yang kita makan sangat memberi pengaruh. Karenanya, untuk cara cepat cara menghilangkan komedo di hidung segera buang hasrat makan gorengan. Ganti dengan buah dan sayuran.

Subscribe to receive free email updates: